CARA MENGHITUNG TELAT HAID ATAU TELAT BULAN

CARA MENGHITUNG TELAT HAID / TELAT BULAN

 

CARA MENGHITUNG TELAT BULAN

Selama ini kebanyakan untuk dapat CARA MENGHITUNG TELAT HAID  masih mengandalkan para ahli baik dokter atau bidan, memang hal ini merupakan yang dianjurkan demi ketetapan penghitungan usia kehamilan. Selain itu, biasanya menghitung usia kehamilan dilakukan dengan menggunakan USG, yang lebih tinggi dengan mengukur ukuran tengkorak, panjang janin, ukuran jantung, ginjal, dsb.
Namun, tidak ada salahnya masyarakat mengetahui cara dapat dengan cara sendiri. Ada beberapa CARA MENGHITUNG TELAT BULAN yang dapat dilakukan ibu hamil untuk menghitung usia kehamilannya yang memiliki tingkat akurasi yang baik, diantaranya berdasar kepada:

Hari Pertama Haid Terakhir (HPHT).
Maksud hari pertama haid terakhir adalah hari pertama haid anda misalnya sekarang bulan Maret, setelah anda test dengan Test Pack anda positif hamil maka yang dimaksud hari pertama anda haid adalah, anda tentu ingat kapan anda haid, yaitu haid yang pertama kali pada saat anda haid terakhir sebelum hamil ini. Misalnya pada bulan Januari atau bulan Februari yang lalu. Nah yang di maksud itu adalah tanggal awal haid itu.

Untuk dapat menghitung usia kehamilan anda berdasar HPHT hanya dapat dilakukan oleh ibu hamil yang memiliki siklus haid normal dan teratur (20-30 Hari). Untuk taksiran usia kehamilan berdasar HPHT dapat menggunakan rumus neagele, selain dapat menghitung hari perkiraan lahir (HPL). Penggunaan 7 pada tanggal pertama dari haid terakhir, kemudian mengurangi bulan dengan 3 dan menambah 1 pada tahunnya, sedangkan untuk bulan yang tidak bisa dikurangi, misalnya Januari, Februari dan Maret, maka bulannya ditambah 9, tapi tahunnya dikurangi. SIlahkan lihat ilustrasi dibawah ini:

Tertulis terakhir adalah 23-8-09 (ini tanggal HPL atau hari perkiraan lahir)
Jadi taksiran waktu kelahiran anda adalah tanggal 23 Agustus 2010, sedangkan untuk usia kehamilan tinggal menghitung setiap tanggal 23, jadi pada tanggal 23 Desember, berarti usia kehamilan anda menginjak satu bulan, 23 Januari usia kehamilan 2 bulan, dst.
Silahkan anda hitung sendiri, Perhatikan baik-baik caranya.

Lho kalau haidnya pada awal tahun gimana dong pak? Oke saya kasih contoh lagi, untuk haid pada Januari, Februari, Maret.

Jika HPHT adalah 20 Januari 2010, maka:
Unuk hari perkiaraan lahir sebaiknya ditambah tenggang waktu plus atau minus 7 hari.
Untuk metode kedua prinsipnya sama dengan metode kalian yang kesatu diatas, yaitu setiap tanggal 27 usia anda bertambah 1 bulan artinya pada tanggal 27 Februari 2010 usia kandungan anda sudah satu bulan.
Begitu seterusnya.

Sebelum anda order produk di tempat kami OBAT PELANCAR HAID , alangkah baiknya anda mengetahui terlebih dahulu caranya menghitung usia kandungan anda, agar produk yang anda pilih tepat untuk usia kandungan anda, agar tahu ambil produk yang mana, yaitu yang satu bulan, dua bulan, tiga bulan atau empat bulan kalau ragu tentang usia kehamilan anda, misalnya antara satu dan dua, atau tengah-tengah  , maka sangat diasarankan anda mengambil yang lebih tinggi, yaitu yang dua bulan.

Bagaimana kalau saya lupa tanggal pertama haid terakhirnya? waduh, susah juga ya. Silahkan tanya pada suami anda atau pacar anda, lihat kalender yang biasanya ditandai, atau lihat di agneda hp pacar anda, biasanya cewek selalu menyimpan tanggal haidnya dikalender hp atau blackberry nya.
Siklus normal wanita biasanya 28 hingga 30 hari. Tanyakan pada pasangan anda.
Semoga tips ini bermanfaat dan bisa bermanfaat dan bisa menjadi pedoman buat anda.

131 Comments

Add a Comment
  1. saya biasanya datang bulan tanggal 29 dan itu selalu teratur tidak pernah kurang/lebih, tapi untuk bulan ini sudah sampai tanggal 12 belum datang bulan juga dan saya bingung usianya udah berapa

  2. Assalamu alaikum
    Bulan juli kemarin saya haid tgl 19, dan dbulan juli tgl 21 dan sampai sekarang tanggal 25 agustus blm haid. Ap ini bisa dbilang hamil. Karna sblm nikah hlangan sya normal aja tdak prnah ganti tnggl wlpn gnti tnggl itu 3/4bln bru gnti tnggl.terima kasi

  3. Assalamu alaikum
    Bulan juli kemaren tanggal 2 halangan dan saya tidak pernah telat.. Tapi kenapa sampai tanggal 29 agustus ini belum halangan juga.. Saya bingung usia kandunga saya berapa ya..
    Tolong balas dong

  4. Sudah di tespek atau belum?

  5. ya bisa saja hamil.
    lebih baik di test dulu.
    Misal ada keluhan silahkan konsultasi lagi

  6. itu sekitar 1 atau 2 bulan sist.

  7. Saya menstruasi terakhir tanggal 29 juli dan berakhir tanggal 04 agustus, tapi hingga tanggal 10 sep belum menstruasi .. Umur kandungan saya berapa? Namun tidak ada mual atau apa pun di pagi hari ..

  8. itu masih dibawah 1 bulan sist

    1. Sya mau tanya tgl 19 Januari smpi tgl 25januari q blm mens tp q tespek positif mlh 2x q tespek.itu kira2 brp mngg MSA kehamilanq

  9. Sya bulan kemarin haid tgl 17,trus tgl 17sptember ini sya blom haid,apa sya sdang hamil 1bulan? Terima kasih

  10. Sya bulan kemarin haid tgl 17,trus tgl 17sptember ini sya blom haid,apa sya sdang hamil 1bulan? Terima kasih

  11. Sya bulan kemarin haid tgl 17,trus tgl 17sptember ini sya blom haid,apa sya sdang hamil 1bulan? Terima kasih

  12. Sya bulan kemarin haid tgl 17,trus tgl 17sptember ini sya blom haid,apa sya sdang hamil 1bulan? Terima kasih

  13. Sya bulan kemarin haid tgl 17,trus tgl 17sptember ini sya blom haid,apa sya sdang hamil 1bulan? Terima kasih

  14. Selamat sore dok,terakhir saya haid itu bulan juli dan sejak bulan kemarin sampai saat ini saya belum haid juga dok saya bingung kalo dihitung2 saya sudah dua bulan telat dtg bulan dok dan saya sudah coba tp dua kali bulan kmarin dan bulan ini cuma hasilnya – itu gimana ya dok apakah kemungkinan saya ini hamil? Atau tidak? Tolong dijawab ya dok terima kasi

  15. Sy haid terakhir tgl 18 agustus, sy udh test + tp samar, kira kira klo hamil udh masuk brp bulan?

  16. Sy haid terakhir tgl 18 agustus, sy udh test + tp samar, kira kira klo hamil udh masuk brp bulan?

  17. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

  18. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

  19. Belum tentu, bisa hamil atau tidak.
    untuk lebih pastinya silahkan di tespek dulu sist.

    1. Dokter, saya terkahir haid tgl 5desember dan berakhir tgl 10desember lalu sampai sekarang saya belum haid. Tetapi saya selalu mengalami gejala mau haid apakah saya telat?

  20. kalau mengenai tespek itu hasilnya berbeda-beda sist, jadi tidak dipastikan dengan sekali tespek saja. Kalau anda ingin hasil yang lebih akurat dengan USG.

  21. itu masih kisaran 1 atau 2 bulan saja sist

  22. Asslm.. dok bulan agustus tgl 30 kmrin saya haid pertama.. tapi skrang belum juga dapat.. apakah ada kemungkinan hamil atw tdk? Makasi sebelumx

  23. Ass dok sy mens terakhir tgl 18 agustus sampai 22agustus, smp hr ini blm mens kira2dah brp bulan kl hamil

  24. Ass dok sy mens terakhir tgl 18 agustus sampai 22agustus, smp hr ini blm mens kira2dah brp bulan kl hamil

  25. kalau perhitungan sampai sekarang ini tanggal 14-10-2016 maka masih dibawah 1 bulan.
    akan tetapi saya sarankan anda pakai dosis yang 1 jalan 2 bulan saja karena nanti juga melalui proses pengiriman, otomatis setelah anda terima sudah dalam kisaran tanggal 18

  26. sudah mencoba tespek atau belum?

  27. pakai dosis nomor 2 saja sist, seperti ny.miyya nahdy yang di atas

  28. saya datang bulan tgl 8 dan selesai tgl 14 september kemarin, bulan ini saya tdk datang bulan tapi ada flek satu hari gitu ya, kira2 gimana ya?

  29. supaya bisa haid gimana ?

  30. kadang perut saya sakit. sudah lebih dari 2 minggu. mohon sarannya

  31. agar bisa haid silahkan anda coba obat cytotec misoprostol

    1. Maaf saya sudah menikah tetapi saya masih bingung. Saya terakhir haid tgl 5 desember 2016 dan berakhir tgl 10 desember sampai sekarang saya belum haid. Kira kira sudah berapa lama saya telat??

  32. Ass dok,
    Mau tanya.. hari pertama haid saya tanggal 27oktober – 1 november. Sampe sekarang belum datang haid juga. Itu karna hanya keterlambatan saja atau ada perkiraan hamil?

    Terima kasih sebelumnya ya dok

  33. sudah pernah di tespek atau belum?

  34. Saya haid terakhir tanggal 29 oktober lalu
    Sklus haid saya biasanya maju 5 hari
    Sampai sekarang belum haid juga
    Apa itu tanda saya hamil
    Sekarang saya merasa pusing, badan nyeri

    1. Ass, adm mau tanya : saya haid tgl 29 juni 2016 trs haid lagi 21 juli 2016, trs bln agustus haid tgl 21 tp cuma sehari, bln september berhenti ditaspack positif jd kira2 hpl saya kpn ya?

  35. Bulan november tanggal 14 sya msih haid 1 minggu. Desember tanggal 14 sya tdk haid dan sekarang sudah tanggal 24 desember. Kemarin tanggal 21 desember, pagi hari saya tes hasilnya positif 2 garis merah. sore hari saya tes kembali dan hasilnya positif 2 garis merah. Kira-kira usia kandungan saya sudah brapa? Dan apa masih bisa di gugurkan?

    1. Adinda sary : kalau terhitung sampai sekarang tanggal 13 januari 2017. itu usia kandungannya sudah 1 bulan

  36. Saya baru nikah selama 3 bulan. Sebelum menikah saya haid tgl 26 agustus, setelah menikah haid saya maju di tgl 28 september, bulan oktober tgl 29, bulan november di tgl 28, dan pada bulan desember sampai tgl sekarang saya blm jg haid. Apakah kemungkinan saya hamil atau hanya telat haid saja? Tolong dijawab ya dok

  37. saya mens itu tanggal 20 november 2016, sampai sekarang saya belum haid,,, gimana itu

    1. lina : maaf sudah pernah di tespek apa belum?

  38. Saya haid trakhir tanggal 15 november saya test pack 2 garis muncul ,sdah berapa minggu kehamilan saya ,mohon d balas dok

    1. Vilda saviti : sudah 1 bulan sist

  39. Sore dok.
    Mau tanya saya haid terakhir bulan november tgl 28 sampai 4 desember dan sampai januari tgl 10 saya belum haid lagi . Tapi tgl 28 desember sy keluar flek kecoklatan, kemungkinan karena telat haid atau hamil ya dok tolong dijawab trmakasih.

  40. Yeska : maaf anda sudah tespek atau belum?

  41. Dok saya haid trakhir tgl 9 sep 16 ,slesai tgl 15
    Tetapi bulan januari ini sy blum haid dok apakah sy hmil

    1. Lia : Coba anda tespek sist. Tapi kalau melihat jangka waktunya ya hamil

  42. Maksud saya haid trakhir 9 desember 16 dok
    Mf dok

  43. Saya mau tanya dok, saya terakhir haid tgl 8 desember 2016 itu hanya sedikit saja darah berkisar sampai 5hari. Untuk bulan januari ini saya belum haid . Apakah saya hamil ?

    1. Armi wahyuni : Mungkin itu karena hormon anda, bisa juga hamil. Untuk lebih pasti anda cek dulu

  44. Dok kalo nggak inget tgl terakir haid gmna? Cuman inget 3 Bulan ini belum haid,kira2 udah brpa hamil bulan ya dok?

    1. Ria : Kalau sudah 3 bulan tidak haid, bisa dipastikan itu hamil.

  45. Dok,saya mau tanya waktu bulan oktober mestruasi tgl 7,bln november tgl 6 ,dan bulan desember tanggal 2 lalu bulan januari sekarang saya mens tgl 28 .. tapi rasanya sakit banget mens nya itu ,sekarang sudah slesai mens masih panas pinggang dan perut .. kira2 kenapa ya dok .trmksh

  46. Dok saya halangan semalam tanggal 3 januari selesai 10 januari kapan saya halangan lagi y dok trims

    1. Yani : Perkiraan tanggal 1 sampai tanggal 15 februari

  47. Assalammualaikum d saya buln Januari tgl 5 telat haid Pd tgl 18 januari dan seterusnya saya Mual2,bada tidak enk lmes saya ud tes Pek 2x hasilnya negatif Pd buln Febuari tgl 10 saya respek Lg hasilnya fositiv jd kira2 ud brapa Lama ya dok usia kandungan saya ….

    1. Ayu : perkiraan itu 1 bulan.

  48. Dok saya haid pada tgl 23–28 desember 2017 tapi pada 01 januari ada flek kecoklatan. Dan sampai skrg belum haid lagi. Apa bisa dikatakan hamil?

    1. Coba di tespek atau USG dulu. Tapi kemungkinan itu memang hamil.

  49. Saya bulan kemarin haid tanggal 16 januari, sampai sekrang tanggal 19 februari saya belum haid lagi. Haid sayang memang tidak teratur, biasany haid datang lebih awal seminggu sebelum tanggal bulan sebelumnya. Pas ada keputihan saya coba masukan jari telunjuk,kemudian keputihannya bewarna kecoklatan apa itu hamil atau tidak?

    1. Ai nuraeni : kalau dari perhitungan itu bisa hamil, bisa juga tidak hamil.
      Alangkah baiknya jika di test dulu.

  50. Sok,,saya tgl 19 Januari saya haid…trs tgl 29 Januari saya haid lagi…skrg bln Februari sya belum haid..!!memang sya pake kondom karena saran bidan..soal nya sudh 1taun setelah masa kuret anak ke 2..!!
    Sya mau tanya apa saya hamil??sampe saat ini blm haid..!!blm testpack

    1. Githa : kalau perhitungan sampai hari ini bulan maret belum haid juga. Bisa dikatakan itu hamil.

  51. Assalamualaikum sya mau tanya trakhir sya haid tgl 21 sampai 23 januari 2017
    Tpi sampai tgl 24 februari 2017 sya blum dtang haid kmbali..
    Klu aturan nya
    tgl brapa haid sya datang

    1. Henny : kalau wajarnya itu sekitar tanggal 21 sampai 30 Februari. Apabila melebihi itu segera anda melakukan test

  52. Dok, sy terakhir haid tgl 15 januari 2017 sampai 20 januari 2017, sampai sekarg sy blum haid lg dan sy sdh tespek dan hasilx positif, jd apa sy sdh bnar2 hamil dok???
    Sy pux bayi umur 11 bulan dan lalu persalinanx dgn SC…
    Mohon dibals dok

    1. Fitri handayani : kalau perhitungan sampai saat ini pada tanggal 16 maret. Itu anda hamil 1 jalan 2 bulan.

  53. Dok, sy terakhir haid tgl 15 januari 2017 sampai 20 januari 2017, sampai sekarg sy blum haid lg dan sy sdh tespek dan hasilx positif, jd apa sy sdh bnar2 hamil dok???
    Sy pux bayi umur 11 bulan dan lalu persalinanx dgn SC…
    Mohon dibals dok
    Oia 1 lg dok lupa,itu termasuk brp bulan???

    1. Dok,saya ingin bertanya.Terakhir saya haid tgl 31 januari tapi dibulan februari saya belum datang bulan juga.Apa kah saya hamil dok,

      mohon dibalas dok,trima kasih

      1. Mama archa : februari tanggal berapa?

  54. Assalamualaikum
    Dok, mau tanya
    Tgl 19 januari saya dtang blan tpi ko blan februari smpe maret gak dteng bulan,,kira2 kalo bneran hamil usia kandungannya brpa bulan ya? Trimakasih sbelumnya.

    1. Erizha : kalau anda hamil itu masih dibawah 1 bulan.

  55. sy mau tanya dok..sya haid tgl 29 januari 2017 sll ontime haid sy.tp skrg tgl 2 februaru kok sy blm haid jg…apkh hml dok.

    1. Ratna : maaf tanggal 29 januari ke tanggal 2 februari itu hanya berjarak beberapa hari. Jadi maaf saya kurang faham dengan yang anda maksud. Jadi mohon diperjelas.

  56. Mau tanya dok? Saya ikut kb suntik yg 1 bln terakhir hrs suntik tgl 6 febuari 2017 tp saya stop..terakhir haid tgl 31januari 2017..sekarang udah tgl 3 maret belum haid… Apakah bisa hamil secepat itu…makasih. Tolong di bls

    1. Ami : ya bisa saja anda hamil. Apalagi anda sudah stop suntik kb.

  57. dok.bulan 12 kmren haid sy tdk dtg,bulan 1 datang,bulan 2 tidak datang,tapi sy pke tspek kog hasilny negatif…tu knp yaa..

    1. Novalia : jadi anda itu datang haidnya tidak menentu?

  58. Mau tnya dok,.,sya pke kb spiral ,.,blan februari kmren saya haid tanggal 13 tpi skrang sdah tnggal 16 blum haid ,.,memang perut dri tanggal 13 kmren nyeri kya mau haid tpi nda ada kluar jga,.,knapa ya?? Tkut hamil hehehe

    1. Devy : sudah pernah di tes atau belum sist?

  59. Mau tnya dok,.,sya pke kb spiral ,.,blan februari kmren saya haid tanggal 13 tpi skrang sdah tnggal 16 blum haid ,.,memang perut dri tanggal 13 kmren nyeri kya mau haid tpi nda ada kluar jga,.,knapa ya?? Tkut hamil hehehe

  60. Dok, saya haid tanggal 24 januari – 31 januari. tapi Bulan februari ini ko’ sya blum haid,, udh tespek hsilnya positif, kra” brpa usia kandungan saya?

    1. Rhia : usia kehamilan sekitar 1 bulan sist

  61. Dok, saya haid tanggal 24 januari – 31 januari. tapi Bulan februari ini ko’ sya blum haid,, udh tespek hsilnya positif, kra” brpa usia kandungan saya? ..

  62. Malam dok… Saya terakhir haid tgl 9 januari terus sekarang sudah tgl 18 maret pas di tespack hasil positif… Itu kira kira usia kandungan saya berapa ya dok???

    1. Putri febby : usia kehamilan 1 jalan 2 bulan

  63. mp saya mau tanya bu klu misal bngun tidur mulut twrasa pahit dan sllu meludah pg hari nya apa itu bertanda hamil

  64. Dok saya menstruasi mulai tgl 21 februari setelah itu sampai sekarang saya tidak menstruasi dan positif hamil.. berapa kira-kira usia kandungan saya

    1. Uus : usia kehamilan anda 1 bulan

      1. Dok tolong dijelaskan pertanyaan saya

  65. assalamualaikum.
    saya terakhir haid bulan maret tg 15 shrusnya sy dtamg bln tgl 26 .februari sy tdk dteng bulan dan haid terkhir sy.sy mau tanya itungan nya brp hari klo mau dteng bulan lg?apakah tgl 15 atau sblum tgl sgtu

    1. Diandra : perkiraan sekitar tanggal 20

      1. Sya terkhr haid tgal 27 juni dan slsai tangl 3juli
        Dan smp skrg blm haid lg
        Mau tespeck tkut kcwa lg
        Mhon pnjlsny
        Mksh

  66. Dok sy biasa nya menstruasi normal setiap tgl 8 sya haid,tp bln april ini ditunggu” tgl 8 blm haid juga,sya udh coba tes pack pas udh tlt 5hari tp masih negatif,itu gmn dok?

    1. Ismayanti : kalau di test negatif, itu kemungkinan hanya keterlambatan normal saja. Dalam seminggu pasti haid

      1. asalamualaikum.
        kak saya ingin bertanya
        saya mau bertanya. saya sudah satu tahun lebih tidak berhubungan tetapi yg mebuat kehawatiran saya terfikir apakah saya hamil padahal saya sudah lama tidak berhubungan.
        bulan juni kemarin saya menstruasi tanggal 26-30.
        tapi juli sekarang sudah tanggal 31 tidak kunjung menstruasi apakah itu hamil .mohon konvirmasinya

  67. Dok saya menstruasi mulai tgl 12 maret setelah itu sampai sekarang saya tidak menstruasi dan positif hamil.. berapa kira-kira usia kandungan saya

    1. Nhur : kalau terhitung sampai sekarang itu usis terlambatnya kurang lebih 1 bulan

  68. Mau tanya saya bulan februari haid akhir haid tgl 28
    Nah maret akhir seharusnya sya haid tgl 30 ini blum haid,
    Saya biarin smpek tgl tgl 30 april smpek skrg blum haid sedangkan skrg sudah tgl 12 mei,
    Berarti sya 2 bln tidak haid
    Sya juga merasakan mual muntah pusing setiap hbis mkn slalu muntah sudah sya coba tespeck 2 kali hsilnya positif tp sya bingung mulai kpn sy mahil soalnya sya baru2 saja coba tespeck

  69. Mau tanya saya bulan februari haid akhir haid tgl 28
    Nah maret akhir seharusnya sya haid tgl 30 ini blum haid,
    Saya biarin smpek tgl tgl 30 april smpek skrg blum haid sedangkan skrg sudah tgl 12 mei,
    Berarti sya 2 bln tidak haid
    Sya juga merasakan mual muntah pusing setiap hbis mkn slalu muntah sudah sya coba tespeck 2 kali hsilnya positif tp sya bingung mulai kpn sy mahil soalnya sya baru2 saja coba tespeck

  70. Siang saya haid biasa ny tanggal 22 tapi sampe skarang tanggal 31 blom juga haid saya kb 1 bln kemarin trahkhir kb tanggal 1o mei kembali tgl 7 juni , apa kmungkinan saya hamil

    1. coba di tespek sist

  71. Saya haid terakhir tanggal 17april dan berhubungan tgl 7mei.dibulan mei ini saya belum haid.pada saat tgl 15 mei saya cek hasilnya negatif.tetapi kemarin tgl 30mei saya cek hasilnya 2garis.apakah saya hamil dan brpa usia kandungan saya?

    1. cici : kemungkinan itu masih 1 bulan

  72. Dok saya haid tgl 6 bulan april. Tp smpai tgl 16 mei hari ini saya belum haid. Apakah itu bisa di bilang hamil.

    1. mega : bisa di tespek dulu sist

  73. Dok maaf saya mau tanya saya terakhir menstruasi tanggal 1 april 2017 dan selesai tanggal 4 april dan sudah menggunakan tespek dan itu positif
    Kira kira usia kandungan saya sudah berapa bulan ya?mohon balesannya, terima kasih

    1. riani : itu sudah pasti dibawah 1 bulan

  74. Pada bulan Mei tanggal 30 saya haid sampai tanggal 7 juni pada bulan Juni akhir ini sampai bulan juli saya blm haid apakah saya telat bulan dok

    1. anggraini : lalu agustus sudah haid atau belum?

  75. Dok istri Ahir haid itu tgl 19. Kemudian tgl 20 kita nikah, nah tapi sampai saat ini pada tgl 7 Juli ini istri saya belum haid juga dan setelah di cek respek hasilnya positif sok. Nah pertanyaan saya usia kehamilan istri saya berapa bulan dok. Terima kasih

  76. Dok istri Ahir haid itu tgl 19 mei. Kemudian tgl 20 mei.kita nikah, nah tapi sampai saat ini pada tgl 7 Juli ini istri saya belum haid juga dan setelah di cek tespek hasilnya positif dok. Nah pertanyaan saya usia kehamilan istri saya berapa bulan dok. Terima kasih

    1. arif : usia kehamilan sekitar 1 bulan

  77. Saya bulan mei haid berakhir pd 30mei 2017. Bulan juni saya tdk haid berapa usia kehamilan saya dok?

    1. retno : usianya 1 bulan sist

  78. dok mau nanya.
    saya haid kemarin tgl 20 berarti bln slnjtnya tgl berapa ya
    makasih

    1. ulfah : antara tanggal 15 sampai tanggal 30

  79. asalamualaikum.
    saya mau bertanya. saya sudah satu tahun lebih tidak berhubungan tetapi yg mebuat kehawatiran saya terfikir apakah saya hamil padahal saya sudah lama tidak berhubungan.
    bulan juni kemarin saya menstruasi tanggal 26-30.
    tapi juli sekarang sudah tanggal 31 tidak kunjung menstruasi apakah itu hamil .mohon konvirmasinya

    1. thiffaniecaca : kalau itu masalah hormon anda sist

  80. Selamat malam
    Saya mau bertanya dulu haid saya gak teratur kadang tanggal 30 bukan berikutnya tanggal 15,17,27..
    Dan terakhir tanggal 10 Juli 2017 ..
    Itu gimana perhitungannya

  81. Ass, ibu saya bela ? Saya mau nanya bln kemrn saya menstruasi tgl 20 juli 2017 tpi skrg tanggal 17 agustus tpi saya belom juga mens,dan saya itung2 sudah 29 hri sya belom juga mens biasanya krng dri 29 hri saya sudah mens ,apakah saya hamil apa tidak bu ,bls trmaksh

    1. bela : itu masih wajar sist. kecuali telat 2 minggu lebih

  82. Saya kan haid tgl 12 Juli 2017 rz sampai dgn Bln ini saya blm haid,pas d.tespack hasil.a + kira2 itu gmn ya?

  83. Saya kan haid tgl 12juli sampai dgn sekarang saya blm haid lagi..pas d.tespack hasil.a positif ..kira2 itu bs d.bilang hamil gg?

    1. nenk : iya bisa sist

  84. Dok.. Bulan juli saya haid tgl 16 sd 24 sampai sekarang saya blm haid apa bisa dikatakan hamil…

    1. ina : coba di tespek dulu sist

  85. Saya kemarin datang bulan tanggal 17 agustus 2017 selesai ny tgl 21 agustus.. Saya heran baru tanggal 10 september 2017 dah datang bulan.. Jd saya ingin tau.. Itu tanda2 apa yaa dok??

  86. Saya tidak merasakan mual ataupun sakit, biasa ny saya dtng bulan pasti sakit… Cuma saya merasa cape akhir2 ini..

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

My Blog © 2016 Frontier Theme